get app
inews
Aa Read Next : 5 Pebulu Tangkis Hijrah dan Pakai Hijab, Ada yang Pernah Sabet Medali Emas SEA Games!

Lepas Hijab Demi Karir, Begini Pandangan Ulama

Senin, 31 Oktober 2022 | 13:17 WIB
header img
Seorang Muslimah rela begitu saja melepas hijab hanya demi karir yang moncer di kantornya. Fenomena ini tak jarang terjadi dan bukan hanya di perkantoran saja. Foto: Freepik

MEDAN, iNewsMedan.id  - Seorang Muslimah rela begitu saja melepas hijab hanya demi karir yang moncer di kantornya. Fenomena ini tak jarang terjadi dan bukan hanya di perkantoran saja. Di dunia artis pun begitu ada yang sudah mermutuskan berhijab namun melepas hijabnya hanya untuk job order.   

Namun ada juga Muslimah melepas hijab karena desakan keluarga terutama suami. Lantas bagaimana Islam memandang hal ini. 

Allah mewajibkan wanita berjilbab mengapa? Tujuan terbesarnya adalah untuk menjunjung tinggi kedudukan dan martabat wanita. 

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا

Hai Nabi, Katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu, dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. Al-Ahzab: 59)

Allah Dzat yang paling tahu karakter manusia. Allah tahu bagaimana kecenderungan lelaki fasik terhadap wanita. Mereka begitu bersemangat untuk mengganggu wanita yang mereka nilai kurang terhormat. Namun semangat itu akan hilang, ketika wanita yang ada di hadapan mereka mengenakan jilbab dan menjaga kehormatan. Dan itu wujud dari kasih sayang Allah kepada hamba-Nya. Karena itulah, Allah akhiri ayat ini dengan menyebutkan dua nama-Nya yang mulia: “Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”. (simak Tafsir As-Sa’di, hlm. 671).

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut