get app
inews
Aa Read Next : Sakit hanya 2 Kali Seumur Hidup, Begini Rahasia Kesehatan Nabi Muhammad SAW

5 Pebulu Tangkis Hijrah dan Pakai Hijab, Ada yang Pernah Sabet Medali Emas SEA Games!

Senin, 10 April 2023 | 14:00 WIB
header img
5 Pebulu Tangkis yang Putuskan Hijrah dan Pakai Hijab (Foto: Istimewa)

iNewsMedan.id - Berikut deretan 5 pebulu tangkis yang putuskan hijrah dan pakai hijab. Salah satu di antaranya pernah menyabet medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2005.

Sejumlah pebulu tangkis mantap memutuskan untuk hijrah, memperdalam keyakinan mereka. Bahkan, ada lima di antaranya, yang makin memantapkan diri belajar agama Islam dengan mengubah penampilannya, mengenakan hijab untuk menutup auratnya. Lantas, siapa saja pebulu tangkis yang dimaksud?

1. Adriyanti Firdasari

Kemudian di posisi pertama ada Adriyanti Firdasari. Pada 2005 silam, Adriyanti Firdasari turut mengharumkan nama Indonesia di kancah SEA Games.

Ketika itu, Adriyanti Firdasari berhasil merah medali emas usai menumbangkan Wong Mew Choo (Malaysia) dalam dua gim, 11-8 dan 11-7. Tujuh tahun setelah momen manis itu, Adriyanti Firdasari memutuskan untuk hijrah, memperdalam agama Islam.

2. Rizki Amelia Pradipta

Di posisi kedua, ada Rizki Amelia Pradipta. Ketika masih aktif tanding, Rizki Amelia Pradipta merupakan pebulu tangkis, yang bermain di sektor ganda.

Ia pernah bermain di sektor ganda putri maupun ganda campuran. Di ganda campuran ia pernah berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon.

Kini ia diketahui sudah tak lagi aktif sebagai pebulu tangkis. Saat ini, Rizki sudah mengenakan hijab dan terlihat makin cantik.

3. Maria Febe Kusumastuti

Selanjutnya ada Maria Febe Kusmastuti. Ia merupakan salah satu pebulu tangkis mualaf, yang saat ini taat menjalankan ibadah agama Islam.

Hebatnya, Maria Febe memutuskan hijrah total sampai dengan mengubah gaya berpakaiannya. Bahkan, peraih medali perunggu Asian Games 2010 ini sudah memutuskan berhijab, untuk menutupi auratnya sebagai perempuan.

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut