get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Irup HUT ke-77 TNI, Edy Rahmayadi Sampaikan Pentingnya Loyalitas dan Jiwa Korsa 

Rabu, 05 Oktober 2022 | 15:24 WIB
header img
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang diselenggarakan di Lapangan Astaka, Jalan Willem Iskandar / Pancing, Deliserdang, Rabu (5/10/2022). (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id- Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyampaikan pentingnya menjaga loyalitas dan jiwa korsa dalam menghadapi tantangan bangsa ke depan. Apalagi kata Edy, persoalan bangsa ke depan semakin kompleks.

Hal ini disampaikan mantan Pangkostrad itu saat menjadi inspektur upacara (Irup) Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI), di Lapangan Astaka, Jalan Willem Iskandar, Deliserdang, Rabu (5/10).

"Dengan tetap menjaga loyalitas dan jiwa korsa, seluruh tantangan bangsa akan mudah dihadapi. Kita tidak boleh lengah, TNI tetap jaga loyalitas, jiwa korsa dan mampu kerja sama,” kata Gubernur Edy Rahmayadi.

Selain menyaksikan defile pasukan, Edy Rahmayadi yang mengenakan Pakaian Dinas Upacara Bendera (PDUB) berdiri gagah di atas mobil komando melakukan pemeriksaan barisan pasukan. Acara HUT TNI tersebut juga diisi dengan berbagai demonstrasi dan pertunjukan dari para prajurit.

Sewaktu demonstrasi meriam, Edy Rahmayadi pun berkesempatan menembakkannya secara langsung. Ledakannya begitu memekakkan telinga, namun disambut tepuk tangan para masyarakat yang hadir. 

Menurut Edy Rahmayadi, HUT TNI sejak dulu merupakan ajang unjuk kekuatan TNI. Berbagai demonstrasi dan pawai defile yang dilakukan juga menunjukan kesiapan dan kerja sama TNI kepada masyarakat. 

“Jadi demonstrasi dan pawai defile itu menunjukan ikatan yang kuat antarprajurit TNI serta kesiapannya dalam menghadapi tantangan yang dialami bangsa,” kata Edy.

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut