get app
inews
Aa Read Next : Viral, Anggota Basarnas yang Jatuh dari Tower Ternyata Didorong Pelaku Percobaan Bunuh Diri

Anggota TNI Hilang Diterkam Buaya saat Mencari Ikan Bersama Rekannya, Ini Kata Basarnas

Senin, 03 Oktober 2022 | 14:02 WIB
header img
Ilustrasi anggota TNI di Kepulauan Sula, Maluku Utara hilang diterkam buaya saat memancing. (Antara)

TERNATE, iNewsMedan.id - Anggota TNI Kodim 1510 Kepulauan Sula, Serda Ahmad Ismil La Hardjilun hilang diterkam buaya di Provinsi Maluku Utara (Malut). Hingga saat ini, Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate bersama tim SAR gabungan masih melakukan operasi pencarian.

Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman mengatakan korban bertugas di Kodim 1510 Kepulauan Sula. Ia diterkam buaya saat mencari ikan bersama dua rekannya di perairan Desa Paratina, Kabupaten Kepulauan Sula, Minggu (2/10/2022).

"Kedua rekannya berusaha untuk menolong dengan cara memanah buaya tersebut, namun buayanya melarikan diri dengan membawa korban tubuh masuk ke dalam air," ujarnya, Senin (3/10/2022). 

Dia mengatakan tim rescue Unit Siaga SAR Sanana berkoordinasi dengan Kodim 1510 Sula dan Korem 152 Babullah langsung melakukan pencarian, namun belum membuahkan hasil. Operasi pencarian berlangsung hingga malam hari tapi dihentikan karena sangat tidak efektif.

"Jarak pandang sangat terbatas dan juga banyak ancaman binatang buas sehingga proses pencarian dilanjutkan pada pagi hari ini," katanya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut