get app
inews
Aa Read Next : Ijeck Prediksi Indonesia Menang Lawan Uzbekistan dengan Skor 3-2

Ini 5 Pulau Angker di Indonesia, Nomor 1 Sering Terlihat Penampakkan Tentara Melambaikan Tangan

Jum'at, 30 September 2022 | 17:00 WIB
header img
Pulau Galang di Kepri masuk deretan pulau paling angker di Indonesia. (Foto: kemdikbud)

1. Pulau Galang 

Pulau yang terletak di Kepulauan Riau ini memiliki sejarah yang kelam. Pada 1976 sampai 1996 Pulau Galang menjadi tempat mengungsi ribuan tentara Vietnam yang meninggalkan negaranya setelah tragedi perang Vietnam. Mereka yang tak lolos melanjutkan perjalanan ke Australia dan Amerika Serikat, dirampok dan dibunuh dengan keji.

Ada pula yang memutuskan untuk bunuh diri di pulau tersebut. Hal itulah yang membuat Pulau Galang diselimuti aura mistis. Banyak pelaut yang mengaku melihat pulau ini sangat gelap dari kejauhan. Bahkan seringkali terlihat penampakan tentara di pinggir pantai yang melambaikan tangan ke kapal. 

2. Pulau Kelor 

Pulau Kelor masih berada dalam gugusan Kepulauan Seribu yang merupakan bagian dari wilayah administratif DKI Jakarta yang luasnya hanya 28 hektare. Pulau ini memiliki Benteng Martello yang merupakan peninggalan zaman VOC untuk berperang dengan Portugis pada abad ke 17.

Benteng dan pulau tersebut hancur pada 1883 karena letusan dahsyat Gunung Krakatau. Hal tersebut membuat hampir seluruh tentara di sana meninggal. Kini, banyak orang yang menganggap Pulau Kelor sangatlah angker. Seringkali, terdengar suara tentara berbaris dengan hentakan kaki di sekitar bekas Benteng Martello berdiri.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut