Logo Network
Network

Siap-siap! Mobil Terbang Bakal Beredar di Pasaran, Harga Dibanderol Mulai Rp8 Miliar

Tangguh Yudha
.
Kamis, 29 September 2022 | 11:00 WIB
Siap-siap! Mobil Terbang Bakal Beredar di Pasaran, Harga Dibanderol Mulai Rp8 Miliar
Mobil terbang yang dikembangkan startup Klein Vision, AirCar telah mendapatkan izin beroperasi dari Otoritas Transportasi Slovakia. (Foto: Klein Vision)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Mobil terbang yang dikembangkan oleh startup Klein Vision telah mendapatkan izin beroperasi dari Otoritas Transportasi Slovakia.

Dilansir dari Architecturaldigest, Kamis (29/9/2022), perusahaan menamai mobil terbang besutannya itu "AirCar". Mobil tersebut diklaim sebagai salah satu kerajinan pertama dari jenisnya yang menerima sertifikasi formal.

Klein Vision mengatakan AirCar telah mendapatkan Certificate of Airworthiness setelah menyelesaikan lebih dari 200 lepas landas dan mendarat serta 70 jam penerbangan. Semua pengujian sudah memenuhi standar Badan Keselamatan Penerbangan Eropa.

"Tes penerbangan yang menantang termasuk berbagai manuver penerbangan dan kinerja dan menunjukkan stabilitas statis dan dinamis yang menakjubkan dalam mode pesawat," kata perusahaan.

"Prosedur lepas landas dan mendarat dapat dicapai bahkan tanpa pilot perlu menyentuh kontrol penerbangan," ujar Klein Vision.

Follow Berita iNews Medan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.