get app
inews
Aa Read Next : Legenda Italia Leonardo Bonucci Yakin Alvaro Morata Sukses di AC Milan

Kalahkan Portugal, Timnas Spanyol Lolos ke Semifinal UEFA Nations League 2022

Rabu, 28 September 2022 | 09:18 WIB
header img
Striker Spanyol, Alvaro Morata merayakan gol ke gawang Portugal bersama Nico Williams dalam laga UEFA Nations League di Stadion Municipal de Braga, Rabu (28/9/2022). (Foto: REUTERS)

BRAGA, iNewsMedan.id - Timnas Spanyol berhasil lolos ke babak semifinal UEFA Nations League 2022 usai mengalahkan Portugal dengan skor 1-0.

Pertandingan matchday terakhir Grup A2 UEFA Nations League 2022 itu berlangsung di Stadion Municipal de Braga, Rabu (28/9/2022) dini hari WIB.

Dengan hasil ini, maka La Furia Roja maju sebagai juara Grup A2 dengan poin 11, unggul satu angka atas Portugal.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Begitu pertandingan dimulai, Spanyol tampak mampu menguasai aliran bola. Mereka pun mendapat peluang perdana pada menit kedelapan. Sayang, tembakan Pablo Sarabia masih belum menemui sasaran.

Portugal kemudian mencoba untuk melancarkan serangan balik. Cristiano Ronaldo menjadi motor serangan Portugal dan melepaskan tendangan. Namun, upayanya belum bisa mengancam gawang Spanyol.

Peluang untuk Portugal kemudian datang pada menit ke-23. Bruno Fernandes bekerja sama dengan Ruben Neves untuk menyerang dari sisi kiri. Walau demikian, bola dapat diamankan kiper Spanyol, Unai Simon.

Skuad asuhan Fernando Santos itu mamu membuat Spanyol kesulitan. Pada menit ke-33, peluang kembali didapat Portugal. Sayang, sepakan Diogo Jota juga mampu dihalau Simon.

Tidak mau kalah, Spanyol langsung membangun serangan. Peluang lalu datang pada menit ke-42. Namun, sepakan Ferran Torres menghantam mistar dan babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut