get app
inews
Aa Read Next : Arda Guler Optimistis Turki Kalahkan Belanda di Babak Perempat Final Euro 2024

Cristiano Ronaldo Berambisi Bawa Timnas Portugal Jadi Juara Euro 2024

Sabtu, 15 Juni 2024 | 08:00 WIB
header img
Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.(Foto: Istimewa)

LISBOA, iNewsMedan.id- Cristiano Ronaldo kembali menunjukkan ambisi besarnya bersama Timnas Portugal di Euro 2024. Kali ini, ia ingin membawa Portugal menjadi juara dalam kompetisi tersebut.

Selecao Das Quinas -julukan Timnas Portugal- akan melakoni keikusertaan kesembilan di Euro 2024. Tim besutan Roberto Martinez itu sedang berambisi mengincar trofi kedua setelah memenangkannya pada edisi 2016.

Ronaldo yang merupakan kapten mempunyai ambisi besar. Pemain Al-Nassr itu menyatakan target Portugal adalah babak final. 

“Semifinal? Saya harap kami bisa melangkah lebih jauh,” kata Ronaldo dikutip dari Goal Internasional, Jumat (14/6/2024).

“Kami harus mengambil langkah demi langkah, hidup pada saat ini, tetap tenang, dan terus bekerja keras. Kami tahu ini kompetisi yang singkat, tapi tim sudah mempersiapkan diri dengan baik,” sambungnya.

Timnas Portugal akan berhadapan dengan Republik Ceko di laga pertama Grup F Euro 2024. Pertandingan tersebut akan digelar di Red Bull Arena, Leipzig, Jerman pada Rabu (19/6/2024) mendatang.

Menjelang pertandingan itu, Ronaldo mengaku rasa gugup pasti ada bagi seorang pemain. Menurut Ronaldo, itu adalah hal yang normal. Sebab, rasa gugup itu bisa membangkitkan motivasi lebih untuk meraih kemenangan.

“Kecemasan selalu ada, rasa kesemutan di perut, terutama sehari sebelum pertandingan. Saya senang saya merasakannya karena jika tidak, itu tandanya untuk berhenti. Saya merasa termotivasi dan siap. Tim sangat tenang. Kami punya satu hari untuk dihabiskan bersama keluarga, dan itu penting,” jelas Ronaldo.

“Tim bersemangat dan bahagia, dan perjalanan berjalan dengan baik. Saya yakin generasi ini pantas memenangkan kompetisi sebesar ini, namun kita harus mengambil langkah demi langkah. Bermimpi itu baik, dan kita harus terus bermimpi,” pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut