get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsakiyah Medan 13 Maret 2024

Pasokan Stabil, Harga Ayam Kembali Turun

Rabu, 21 September 2022 | 11:33 WIB
header img
Pasokan stabil, harga daging ayam kembali turun. (Foto: Isnaini Kharisma/iNewsMedan).

MEDAN, iNewsMedan.id - Memasuki minggu ketiga bulan September, harga daging ayam di sejumlah pasar tradisional di Kota Medan kembali mengalami penurunan. Pasalnya, pada pekan lalu, harga penjualan daging ayam sempat menyentuh harga hingga Rp32.000 per kilogram.

Kini, dengan kembali stabilnya pasokan barang dari peternak, harga daging ayam mulai turun sekitar Rp25.000 hingga Rp27.000 per kilogram.

Salah satu pedagang daging ayam di Pasar Halat Medan, John menuturkan, sebelumnya memang sempat mencapai Rp32.000 bahkan ada yang menjual hingga Rp35.000 per kilogram. Namun, pasokan barang sudah normal sehingga harga penjualan pun turun hingga Rp25.000 per kilogram.

"Biasanya pembelian paling banyak dari pengusaha rumah makan. Baik penjual partai kecil hingga rumah makan sekelas restoran ada juga yang mengambil barang dari sini," katanya di Medan, Rabu (21/9/2022).

John menjelaskan, untuk pembelian dari pengusaha rumah makan bisa mencapai 30 hingga 50 kilogram. Sedangkan dari kalangan ibu rumah tangga biasa membeli hingga 3 kilogram.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut