get app
inews
Aa Read Next : Patroli Asmara Subuh Polres Labuhanbatu Selatan, Cegah Tindak Kejahatan hingga Gangguan Kamtibmas

Apa Saja Negara Paling Tidak Aman untuk Turis? Berikut Daftarnya

Jum'at, 16 September 2022 | 07:00 WIB
header img
Negara India. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Bepergian ke berbagai negara di dunia merupakan impian banyak orang. Apalagi, jika mampu berhasil mengunjungi negara-negara eksotis yang menjadi tujuan jutaan turis. Namun, tidak seluruh negara tersebut sepenuhnya aman untuk dikunjungi lantaran tindak kejahatan dapat terjadi di mana saja.

Apa saja negara yang paling tidak aman untuk turis? Berikut daftarnya.

1. India 

India masuk dalam salah satu negara tidak aman untuk turis, apalagi turis perempuan. Sebab, tindak kejahatan seksual di negara ini cukup tinggi. Melansir laman Mint, persentase rata-rata kasus kejahatan terkait pemerkosaan di negara itu meningkat selama 70,7% selama 2 dekade terakhir. Kejahatan tersebut termasuk pemerkosaan, pembunuhan, dan penghinaan.

Angka kejahatan secara keseluruhan di negara ini pun turut meningkat di tahun 2018-2019, yakni sebesar 1,5%. Hindustan Times menyebut, hampir sebanyak 5,2 juta kejahatan sampai di meja kepolisian sepanjang tahun 2019. Kasus tersebut masuk dalam berbagai kasus hukum khusus dan lokal.

Sementara itu, sebuah kasus menggemparkan terjadi di Goa, India, pada 2018. Seorang turis asal Inggris berusia 48 tahun diperkosa dan dirampok oleh seseorang saat tengah berjalan di wilayah pantai Palolem. Tersangkanya adalah pria berusia 31 tahun asal Tamil Nadu. Setelah kasusnya terbongkar, tersangka yang diketahui bernama Ramchandran itu langsung diseret ke penjara dan diadili.

2. Brasil

Reader’s Digest menyebut, Brasil juga masuk dalam daftar negara yang tidak aman untuk turis. Berbagai negara memberikan imbauan kepada masyarakatnya apabila ingin berkunjung ke Brasil, salah satunya adalah Inggris. Menilik laman resmi pemerintah Inggris, negara itu sangat mewanti-wanti warganya dan memberikan informasi lengkap mengenai tindak kejahatan Brasil.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut