get app
inews
Aa Read Next : Pengacara Minta Penangguhan Penahanan Terhadap Cipto Utomo

Johannes L Tobing Resmi Terpilih sebagai Ketua DPC Peradi Jaktim Periode 2022-2027

Jum'at, 09 September 2022 | 22:38 WIB
header img
Johannes L Tobing resmi terpilih sebagai Ketua DPC Peradi Jakarta Timur Periode 2022-2027. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Johannes L Tobing resmi terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia Jakarta Timur (DPC Peradi Jaktim) Periode 2022-2027.

Advokat muda itu ditetapkan oleh Majelis Persidangan pada Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) Peradi Jakarta Timur, di Gedung Raja, Kebon Nanas, Jakarta Timur, Kamis (8/9/2022). 

"Setelah melakukan verifikasi dan perdebatan yang alot, dan dihujani interupsi dari sebagian peserta Muscablub, disepakati Johannes L Tobing satu-satunya Calon Ketua DPC Peradi Jaktim yang memenuhi syarat," jelas Ketua Muscablub Peradi Jakarta Timur, Antony Silo.

Antony juga menambahkan, bahwa Johannes juga telah menyelesaikan seluruh kewajiban persyaratan pencalonan untuk ditetapkan sebagai Ketua DPC Peradi Jakarta Timur Periode 2022-2027.

Sementara itu, Panitia Muscablub, Manganju Simanullang, menyampaikan sejumlah peserta terus menerus melakukan interupsi di dalam ruangan persidangan. 

Kata Manganju, hal itu membuat Majelis Persidangan terganggu dan meminta aparat keamanan untuk melakukan pengawalan ketat terhadap Majelis Sidang.

"Ada sejumlah peserta yang teriak-teriak terus, melakukan interupsi-interupsi bahkan mendatangi dan naik ke Meja Majelis Persidangan, akhirnya petugas keamanan masuk dan melakukan pagar betis untuk mengamankan persidangan," ujarnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut