get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Mahasiswa Kedokteran Garda Muhammad Jualan Tahu Bakso di Kampus

Mengenal Murdaya Poo, Pemilik Mal Mewah yang Mulai Usaha Jadi Penjual Koran

Rabu, 07 September 2022 | 16:00 WIB
header img
Kisah Murdaya Poo menarik untuk dibahas karena menjadi inspirasi banyak orang. Dia memulai usaha sebagai penjual koran hingga dikenal memiliki grup mal mewah. (Foto: SINDOnews)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Kisah Murdaya Poo menarik untuk dibahas karena menjadi inspirasi banyak orang. Pria dengan nama lengkap Murdaya Widyawimarta Poo memulai usahanya sebagai penjual koran hingga saat ini dikenal sebagai pemilik grup mal mewah di Jakarta, di antaranya Puri Indah mal dan Pondok Indah mal. 

Pada 2020, Murdaya Poo menduduki peringkat ke-29 orang terkaya Indonesia versi Forbes. Pria kelahiran 29 Agustus 196 ini juga dikenal sebagai pendiri perusahaan raksasa yang bergerak di bidang investasi perkebunan kelapa sawit, produksi kayu lapis, teknik dan IT, Central Cipta Murdaya Group

Selain dikenal karena kesuksesan bisnisnya, Murdaya Poo dikenal memiliki jiwa pemimpin, di samping sifatnya yang ulet dan pekerja keras. Pria kelahiran Blitar mengawali karir dari bawah di masa mudanya sebagai penjual koran.  

Kemudian, dia memulai karir di bidang kontraktor pada tahun 1972. Awalnya bisnisnya tidak begitu dikenal dan sepele, hingga akhirnya dia menyadari bisnis kontraktor adalah satu-satunya yang ada saat itu. 

Setelah bisnisnya berkembang pesat dan semakin berkembang, membuat Murdaya Poo mendirikan bisnis kontraktor yang lebih besar, yaitu Central Cipta Murdaya Group pada tahun 1992. Saat itu sangat sedikit pengembang yang memiliki koleksi aset lahan seluas Central Cipta Murdaya (CCM) Holding.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut