get app
inews
Aa Read Next : Pelindo Multi Terminal Raih Penghargaan Sosial Media Terbaik di SPS Awards 2024

Selain Farel Prayoga, Deretan Artis Cilik Ini Lebih Dulu Dapat Perhatian dari Pemerintah

Selasa, 06 September 2022 | 18:00 WIB
header img
Tidak hanya Farel Proyoga, pemerintah sebelumnya telah memberi perhatian pada sejumlah artis cilik yang punya prestasi. (Foto: celebrities.id/Instagram @falov_official)

Selanjuta pada 2018, Marvel Gracia kembali menuai apresiasi dari pemerintah. Dirinya meraih penghargaan Anugerah Nasional Kekayaan Intelektual untuk kategori siswa inovatif dan kreatif di bidang hak cipta dan hal terkait yang diberikan langsung oleh Menkum HAM Yasonna Laoly.

Terang saja, di usia yang masih sangat muda, seniman asal solo ini sudah memiliki hak cipta atas empat tarian.

Dukungan Selain Penghargaan

Bentuk dukungan pemerintah tak melulu soal penghargaan. Perhatian khusus terhadap artis cilik atas karir mereka pun bisa dikatakan sebagai dukungan.

Masih ingat dengan sinetron "Suara Hati Istri : Zahra" yang mendapat kecaman lantaran sang aktris masih di bawah 17 tahun dan harus memerankan tokoh istri pria berusia 30 tahun? Hal ini pun langsung disorot tajam oleh menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga.

Demi melindungi para artis cilik, Bintang meminta orang tua lebih selektif maupun memperhatikan betul kontrak kerja anak sebelum ditandatangani. Termasuk pula mempelajari skenario yang akan diperankan anak, apakah apa unsur pelanggaran hak anak dan perempuan atau tidak.

Adapun artis cilik merupakan bibit seniman yang akan membanggakan Indonesia di masa depan. Untuk itu lah, ada baiknya jika pemerintah lebih gencar lagi untuk memberikan dukungan positif kepada para artis cilik berprestasi.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut