get app
inews
Aa Read Next : Bansos Sembako dan BLT PKH Cair Sebelum Lebaran

BLT Subsidi Gaji Rp600.000 Cair Minggu Ini, Cek Rekening

Senin, 05 September 2022 | 14:10 WIB
header img
Ilustrasi BLT subsidi gaji.(Foto:Dok iNews.id)

JAKARTA, iNewsMedan.id- Pencairan BLT subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp600.000 direncanakan minggu ini. Para pekerja yang memenuhi syarat bisa mengecek rekening.

"Semoga bisa (minggu ini)," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi dikutip dari Okezone, Senin (5/9/2022).

BLT subsidi gaji Rp600.000 dicairkan setelah adanya kenaikan harga BBM. Bantuan tersebut diberikan dengan tujuan untuk membantu masyarakat untuk menjaga daya belinya.

Menteri Keteganakerjaan Ida Fauziah mengatakan saat ini pihaknya masih mematangkan untuk menjamin BSU ini tersalurkan secara cepat, tepat dan akuntabel.

Kemnaker terus menyiapkan dan memfinalkan segala hal teknis untuk proses penyaluran BSU. Kami terus berupaya agar BSU ini dapat tersalurkan pada September 2022 ini,” kata Menaker Ida.

Saat ini pihaknya masih mematangkan langkah-langkah untuk penyaluran BSU, di antaranya penyelesaian administrasi keuangan dan anggaran untuk pengalokasian dana BSU; memfinalkan regulasi berupa Permenaker tentang Penyaluran BSU.

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut