get app
inews
Aa Read Next : Meriahkan HUT ke-78 RI, Warga Amplas Gelar Perlombaan Tradisional

Festival Budaya dan Sepeda Hias Semarakan Gebyar Merdeka HUT RI ke-77 di Kelurahan Amplas

Minggu, 28 Agustus 2022 | 19:05 WIB
header img
Festival Budaya dan Sepeda Hias Semarakan Gebyar Merdeka HUT RI ke-77 di Kelurahan Amplas. (Foto: Jafar/iNewsMedan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas mengadakan Gebyar Merdeka Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 dengan melaksanakan pagelaran festival budaya anak dan sepeda hias, Minggu (28/8/2022).

Kegiatan tersebut rangkaian dari HUT RI ke-77. Di mana, acara sebelumnya telah dilaksanakan pada Minggu (21/8/2022) lalu. 


Festival Budaya dan Sepeda Hias Semarakan Gebyar Merdeka HUT RI ke-77 di Kelurahan Amplas. (Foto: Jafar/iNewsMedan)

Pagelaran sepeda hias dan pakaian adat yang pesertanya dari anak-anak setiap lingkungan dimulai dari Kantor Lurah Kecamatan Medan Amplas Minggu pagi. Di mana, kegiata tersebut dimeriahkan oleh ratusan anak-anak yang memakai pakaian adat dari Sabang sampai Merauke. 

Dalam Gebyar Merdeka HUT RI ke-77 Kelurahan Amplas juga dihadiri oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, M Rizki Nugraha.

Rizki mengatakan bahwa kegiatan hari sangat positif karena kegiatan ini terkumpulnya seluruh lapisan masyarakat terutama anak-anak untuk memeriahkan Gebyar Merdeka Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77. Selain itu juga karena canangan dari Pemerintah Kota (Pemko) Medan harus ada daerah terkait kawasan ramah anak. 

"Hari ini Kelurahan Amplas beserta kepling-kepling yang ada di Kelurahan Amplas telah membuktikan itu di mana, acara ini terlihat kawasan yang bebas merokok dan panitia telah membuat khusus untuk merokok," katanya. 

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut