get app
inews
Aa Read Next : Daftar 6 Makanan yang Tidak Boleh Dihangatkan Kembali, Nomor 1 Telur Rebus

6 Daftar Makanan yang Dapat Memicu Migrain, Nomor 2 Cokelat

Rabu, 24 Agustus 2022 | 18:00 WIB
header img
Makanan pemicu migrain (Foto: Healthline)

iNewsMedan.id - Migrain adalah sakit kepala yang terasa dibagian salah satu sisi kepala saja. Banyak hal yang dapat memicu sakit migrain, termasuk apa yang kita konsumsi.

Menurut Migraine Research Foundation, makanan yang memicu migrain hanya bisa terjadi jika dikombinasikan dengan pemicu lainnya. Memang tidak ada pemicu migrain secara umum, tetapi ada beberapa makanan atau minuman yang dapat memicu pada beberapa orang. Berikut 6 daftar makanan yang dapat memicu migrain, dikutip dari Healthline, Rabu (24/8/2022).

1. Pemanis buatan

Banyak makanan olahan yang mengandung pemanis buatan. Pemanis buatan memang menjadi alternatif pengganti gula untuk menambah rasa manis. Namun, tahukah bahwa pemanis buatan dapat menyebabkan migrain? Aspartame khususnya dianggap memicu migrain.

2. Cokelat

Menurut American Migraine Foundation, cokelat dianggap sebagai pemicu paling umum kedua untuk serangan migrain setelah alcohol. Mereka mengatakan hal itu mempengaruhi sekitar 22% orang yang mengalami migrain.

3. Makanan yang mengandung MSG

Monosodium glutamate atau MSG adalah garam natrium yang secara alami ada dalam tubuh kita. MSG dianggap aman untuk dimakan karena banyak ditemukan dalam makanan. Namun, American Migraine Foundation mencatat bahwa hal itu dapat memicu migrain hingga 10-15%.

4. Daging yang diawetkan

Maksud daging yang diawetkan disini adalah daging ham, deli, hot dog, dan sosis yang mengandung pengawet disebut nitrat. Makanan itu dapat melepaskan oksida nitrat ke dalam darah yang diduga melebarkan pembuluh darah di otak.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut