get app
inews
Aa Read Next : Perluas Layanan Kesehatan, RSUD H Bachtiar Djafar Tambah Poli Paru dan Psikiatri

Organisasi Profesi Kesehatan di Sumut Bertekad Wujudkan Semangat Baru Pasca Pandemi Covid-19

Rabu, 17 Agustus 2022 | 14:48 WIB
header img
Organisasi Profesi Kesehatan di Sumut Ikrar Tumbuhkan Semangat Baru Pasca Pandemi Covid-19 (Foto: Ismail/iNewsMedan)

MEDAN, iNewsMedan.id- Mengambil momentum HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, 12 organisasi profesi kesehatan yang ada di Sumatera Utara menggelar ikrar dan doa bersama untuk mewujudkan semangat baru pasca pandemi Covid-19.

Ikrar dan doa bersama ini digelar di halaman kantor Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Provinsi Sumatera Utara dan Perhimpunan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sumatera Utara di Jalan Asrama, Medan, Rabu (17/8).

Ikrar dibacakan secara serentak oleh masing-masing ketua dari 12 organisasi profesi kesehatan yang ada di Sumatera Utara dan diikuti oleh perwakilan anggota organisasi tersebut.

Adapun ke-12 organisasi profesi kesehatan di Sumatera Utara yang mengikuti ikrar tersebut antara lain  Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Profesi Optometris Indonesia (IROPIN), Persatuan Ahli Farmasi Indonesi (PAFI), Ikatan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (IAKLI), Perhimpunan Radiografer Indonesia (PARI).

Kemudian Persatuan Dokter Umum Indonesia (PPDUI), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), PTGMI, PATELKI dan PDGI.

Usai membacakan ikrar, masing-masing ketua organisasi profesi kesehatan itu membubuhkan tanda tangan di sebuah papan yang bertuliskan deklarasi mereka.

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut