get app
inews
Aa Read Next : BPD se-Indonesia Hadir di Danau Toba, Bank Sumut Promosikan Wisata Sejarah Bung Karno

5 Fakta Kampung Ciburuy Jawa Barat, Mayoritas Warga Miliki Kulit Putih Pucat

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:30 WIB
header img
Warga Kampung Ciburuy miliki kulit putih pucat (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Kabupaten Garut dikenal memiliki pemandangan alam yang menakjubkan. Bahkan, selalu ada hal menarik yang bisa dieksplorasi oleh wisatawan. Selain itu, lokasi ini juga memiliki keunikan, Salah satunya, di Kampung Ciburuy.

Salah satu kampung di Kabupaten Garut, Jawa Barat, memiliki keunikan. Di kampung ini, sebagian masyarakatnya memiliki kulit putih dan pucat. Tak hanya berkulit sawo matang layaknya masyakarat Indonesia pada umumnya, beberapa orang yang tinggal di sana memiliki kulit putih pucat dengan rambut yang pirang hampir putih.

Fenomena tersebut biasa disebut albino, kondisi genetis yang menyebabkan pigmen melanin di kulit, mata, dan rambut, tak sesuai dengan warna kulit “normal” orang di sekitarnya. Di Kampung Ciburuy, para penderita albinisme disebut generasi Walanda alias generasi Belanda.

Dari warna kulit yang unik sampai budaya yang kental memiliki keunikan. Ingin tahu apa saja keunikannya? Berikut lima fakta Kampung Ciburuy, dirangkum pada Senin (5/7/2021).

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut