get app
inews
Aa Read Next : Inilah 5 Desa Paling Indah di Indonesia, Nomor 2 Berdekatan dengan IKN

Fakta Kampung Ciburuy, Warganya Miliki Kulit Putih Pucat Hingga Orang Luar Dilarang Berkunjung

Selasa, 09 Agustus 2022 | 14:00 WIB
header img
Warga Kampung Ciburuy miliki kulit putih pucat (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Selalu ada hal menarik di Garut Jawa Barat yang bisa dieksplorasi wisatawan. Garut terkenal memiliki pemandangan alam menakjubkan. Namun, jika ditelusuri lebih jauh, Garut juga memiliki keunikan, terutama di salah satu desanya yaitu Kampung Ciburuy

Salah satu kampung di Kabupaten Garut, Jawa Barat, memiliki keunikan. Di kampung ini, sebagian masyarakatnya memiliki kulit putih dan pucat. Tak hanya berkulit sawo matang layaknya masyakarat Indonesia pada umumnya, beberapa orang yang tinggal di sana memiliki kulit putih pucat dengan rambut yang pirang hampir putih. 

Fenomena tersebut biasa disebut albino, kondisi genetis yang menyebabkan pigmen melanin di kulit, mata, dan rambut, tak sesuai dengan warna kulit “normal” orang di sekitarnya. Di Kampung Ciburuy, para penderita albinisme disebut generasi Walanda alias generasi Belanda. 

Dari warna kulit yang unik sampai budaya yang kental memiliki keunikan. Ingin tahu apa saja keunikannya? Berikut lima fakta Kampung Ciburuy, dirangkum pada Selasa (9/8/2022). 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut