get app
inews
Aa Read Next : Viral Anak Robohkan Rumah yang Ditinggali Ibu Kandung dengan Suami Keduanya, Ini Kronologinya

Viral! Masjid Ini Pakai Alphard Jadi Mobil Jenazah

Senin, 25 Juli 2022 | 11:30 WIB
header img
Viral Alphard jadi mobil jenazah di Masjid Al Jihad Banjarmasin. (Foto: Muhammadiyah.or.id)

MASJID Al Jihad milik Persyarikatan Muhammadiyah di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, viral di media sosial. Sebab, masjid ini menggunakan kendaraan mewah Alphard sebagai mobil jenazah.

"Penyelenggaraan dan pelayanan jenazah sampai disediakan mobil terbaik. Alphard yang biasanya menjadi kebanggaan dan kejaran (cita-cita) orang malah jadi spesial," ungkap Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Sabtu 23 Juli 2022, dikutip dari Muhammadiyah.or.id.

"Tidak ada masjid di mana pun yang mobil jenazahnya begitu megah sebagai bukti dari penghargaan atas saudara-saudara kita (yang wafat) sekaligus pengingat bahwa kita semua akan meninggal dunia," lanjutnya.

Ia pun berharap masjid ini memperkuat perannya dalam mencerahkan, mensyiarkan ajaran agama Islam yang berkemajuan dan memberi kemanfaatan bagi masyarakat umum di Kalimantan Selatan.

"Tentu kita berharap di masjid ini terus ditanamkan nilai-nilai keimanan yang tinggi, akhlak yang karimah, bermuamalah yang maslahah sehingga masjid menjadi bukan hanya sebagai tempat ibadah mahdah semata tapi juga menjadi pusat untuk membangun peradaban maju umat Islam dan bangsa Indonesia," ucapnya.

Haedar juga berharap keberadaan masjid ini mampu memajukan Banjarmasin dan Kalimantan Selatan sebagaimana semangat Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam dalam memajukan Madinah dengan Masjid Nabawi dan Masjid Kuba yang dibangun lebih awal.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut