get app
inews
Aa
Read Next : Pengembangan Kawasan Danau Toba: Membangkitkan Ekonomi Sumatera Utara

16 Negara Hadiri W20 di Danau Toba, Salah Satu Isu yang Diangkat Kesetaraan Gender di Ruang Publik

Senin, 18 Juli 2022 | 22:27 WIB
header img
Konferensi pers acara Woman 20 (W20) Indonesia Recover Together Equally yang berlangsung di Danau Toba, 18 hingga 21 Juli 2022. (Foto: Istimewa)

SIMALUNGUN, iNews.id - Sebanyak 16 negara di dunia hadir dalam delegasi Woman 20 (W20) Indonesia Recover Together Equally yang berlangsung di Danau Toba, 18 hingga 21 Juli 2022. Di mana, salah satu isu yang diangkat dalam acara itu adalah kesetaraan gender di ruang publik. 

Dalam pertemuan besar itu, Isu yang diangkat antara lain dalam hal kesetaraan gender di ruang publik, kesehatan, pemberdayaan ekonomi perempuan, serta pertahanan terhadap perempuan disabilitas dan perempuan pedesaan

Di bawah koordinasi W20, Indonesia dalam forum G20 akan membawa isu penting mengenai peran perempuan khususnya di masa krisis pandemi, ekonomi, dan perubahan iklim.

Chair of W20 Indonesia, Hadriani Uli Silalahi, menuturkan bahwa pertemuan ini mendatangkan para delegasi - delegasi dari sejumlah dunia untuk memutuskan hal apa yang akan diajukan W20 untuk deklarasi di G20 Desember mendatang.

"Saat ini, isu prioritas W20 antara lain diskriminasi dan kesetaraan gender, inklusi ekonomi, perempuan marginal dan kesehatan," kata Hadriani di Prapat, Senin (18/7/2022).

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut