get app
inews
Aa Read Next : Polda Sumut Tangkap Komplotan Hipnotis Antar Provinsi

Tujuh Objek Penting Jadi Target Pengamanan di Acara W20, Polda Sumut Terjunkan 681 Personel

Minggu, 17 Juli 2022 | 17:29 WIB
header img
Personel Polda Sumut yang diturunkan dalam pengamanan W20

MEDAN, iNews.id - Untuk keamanan dalam gelaran Women 20 (W20) Summit yang akan berlangsung di Sumatera utara tempatnya di kawasan Danau Toba, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara menerjunkan 681 personel dalam pengamanan acara tersebut. 

Karo Ops Polda Sumut Kombes Pol Desman Tarigan langsung memimpin apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Ops Toba W20-2022 yang di pusatkan di parapat Toba. Di mana, Apel pergeseran pasukan di gelar di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Minggu (17/7/2022). 

"Sebanyak 681 personil gabungan Polda Sumut yang terdiri dari Brimob, Sabhara, Lalulintas, Polairud dan personel satgas Polres serta Banops diberangkatkan untuk pengamanan kegiatan tersebut," kata Desman.

Kegiatan OPS Toba W20 2022 ini dilaksanakan mulai 18 hingga 22 Juli 2022 yang bertujuan agar negara atau pemerintahan dapat menempatkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan sebagai pusat diskusi global dalam jalur pemulihan ekonomi pasca Covid-19, mempromosikan pembangunan berkelanjutan, dan investasi untuk pertumbuhan inklusif.

Karo Ops Polda Sumut Kombes Desman Tarigan menyampaikan agar personel yang terlibat pengamanan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya hingga pelaksanaan kegiatan berakhir 

"Ada tujuh objek penting yang menjadi target pengamanan. Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan jaga etika sebagai anggota Polri", ujar Desman. 

"Tugas kita adalah menjaga, mengamankan, memberikan pelayanan kepada semua Delegasi dari luar negeri atau delegasi I donesia Sebagai Yuan Rumah, kegiatan berjalan lancar sesuai dengan yang sudah diagendakan," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut