get app
inews
Aa Read Next : Dimitar Berbatov Pesimis Manchester United Mampu Kalahkan Liverpool, Ini Alasannya

Erik ten Hag Resmi Tunjuk Harry Maguire sebagai Kapten Manchester United

Senin, 11 Juli 2022 | 20:54 WIB
header img
Harry Maguire memamerkan jersey baru Manchester United musim 2022/2023. (Foto: Instagram/@harrymaguire93)

MANCHESTER, iNews.id - Manajer Manchester UnitedErik ten Hag resmi menunjuk Harry Maguire menjadi kapten tim untuk musim 2022/2023.

Padahal, pada musim lalu Harry Maguire mendapatkan sorotan tajam dari fans Man United. Sebab, penampilannya jauh dari kata memuaskan.

Erik ten Hag sebagai pelatih baru pun sempat mendapatkan tekanan para fans agar mencopot ban kapten dari Harry Maguire. Fans menganggap Harry Maguire bukanlah sosok pemimpin yang pas.

Kabarnya, fans langsung meminta Erik ten Hag memberikan ban kapten kepada David De Gea atau Cristiano Ronaldo. Namun, fans Setan Merah tampaknya harus gigit jari karena sang pelatih secara mengejutkan kembali mempercayakan Harry Maguire sebagai kapten tim.

Sebagaimana diketahui, dua manajer Manchester United sebelumnya, yakni Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick juga memilih Harry Maguire sebagai kapten. Eks pemain Leicester City itu pun tak asing lagi dengan jabatan kapten yang pernah diembannya.

Erik ten Hag saat konferensi pers untuk laga pramusim melawan Liverpool di Thailand membeberkan alasan memilih Harry Maguire menjadi kapten Manchester United. Dia menilai bek berpostur 194 cm adalah sosok yang tepat.

"Tentu saja, saya harus mengenal semua pemain dan itu membutuhkan waktu," ucap Erik ten Hag dilansir dari laman resmi Manchester United, Senin (11/7/2022).

"Tapi dia adalah kapten yang mapan selama beberapa tahun dan dia telah mencapai banyak kesuksesan, jadi saya tidak meragukannya terkait masalah ini," tambahnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut