get app
inews
Aa Read Next : Dimitar Berbatov Pesimis Manchester United Mampu Kalahkan Liverpool, Ini Alasannya

Daftar Lengkap Pemain Chelsea Musim 2023-2024, Ada Kepa Arrizabalaga hingga Reece James

Selasa, 01 Agustus 2023 | 09:00 WIB
header img
Stamford Bridge. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Daftar lengkap pemain Chelsea musim 2023-2024 menjadi sorotan pecinta  sepakbola. Sebab, klub asal London ini menorehkan hasil yang kurang maksimal pada musim lalu.

Musim 2022-2023 menjadi salah satu musim terburuk bagi Chelsea. Di musim kemarin The Blues harus puas finis di peringkat ke-12 klasemen Liga Inggris.

Hal itu membuat Chelsea harus absen di gelaran kompetisi Eropa baik di UCL, Liga Eropa dan Liga Konferensi Eropa. 

Tentu itu menjadi hal yang paling tidak diinginkan klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut. Terakhir kali terakhir kali Chelsea absen di UCL pada musim 2018-2019 yang membuat skuad asuhan Maurizio Sarri harus tampil di Liga Eropa. 

Berbeda dengan musim lalu yang mendatangkan banyak pemain di bursa transfer, menjelang musim 2023-2024 Chelsea justru melepas banyak pemain. Tercatat 11 pemain angkat kaki dari Stamford Bridge. 

Kai Havertz merupakan pemain yang dilepas Chelsea dengan harga mahal. Pemain berpaspor Jerman itu hengkang ke klub rival sesama kota London, Arsenal dengan mahar 70 juta euro atau setara Rp1,2 triliun. 

Selain Havertz, Chelsea juga telah melepas pemain-pemain andalannya ke klub Liga Inggris lainnya seperti Mason Mount ke Manchester United dan Mateo Kovacic ke tim juara bertahan Liga Inggris musim lalu yakni Manchester City. 

Sementara itu delapan pemain lainnya yang tidak lagi membela Chelsea di musim 2023-2024 adalah Kalidou Koulibaly, Edouard Mendy, Ruben Loftus-Cheek, N'Golo Kante, Cesar Azpilicueta, Abdul-Rahman Baba, David Fofana dan Tiemoue Bakayoko. 

Di bursa transfer musim panas 2023 Chelsea tercatat baru mendaratkan tiga pemain yakni Christopher Nkunku dari RB Leipzig (60 juta euro/Rp1 triliun), Nicolas Jackson dari Villareal (37 juta euro/Rp643 miliar) dan Diego Moreira dari Benfica B secara gratis. 

Daftar Nama Pemain Chelsea Musim 2023-2024
Nomor Punggung -  Nama Pemain - Posisi

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut