get app
inews
Aa Read Next : Pelatih Kepala PSDS Deli Serdang Susanto Resmi Mengundurkan Diri, Ini Katanya

Perdana Menteri Inggris Boris Jhonson Mengundurkan Diri, Ini Sebabnya

Kamis, 07 Juli 2022 | 16:50 WIB
header img
Perdana Menteri Inggris Boris Jhonson. (Foto: Reuters)

LONDON, iNews.id - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson akhirnya setuju mengundurkan diri. Dilansir dari AP, mundurnya Johson mengakhiri krisis politik yang telah melumpuhkan pemerintah Inggris.

Pengumuman resmi pengunduran dirinya akan segera disampaikan secepatnya karena saat ini belum dibuat. Pernyataan ini disampaikan seorang pejabat di kantor Johnson's Downing Street (julukan untuk Kantor Perdana Menteri Inggris) yang enggan menyebut namanya pada Kamis (7/7/2022).

Sebelumnya, Johnson telah menolak seruan kabinetnya untuk mundur setelah skandal etika menyeruak. Dia menyerah setelah lebih dari 40 menteri keluar dari pemerintahannya dan menyuruhnya lengser.

Hingga saat ini belum diketahui pasti apakah Johnson akan tetap menjabat, sementara Partai Konservatif memilih pemimpin baru penggantinya.

Sebelumnya Menteri keuangan dan menteri kesehatan Inggris, serta beberapa pejabat di bawah mereka meletakkan jabatan pada Selasa (5/7/2022). Mereka mengatakan tak bisa lagi bekerja untuk pemerintah setelah serangkaian skandal menghantam pemerintahan Johnson.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut