get app
inews
Aa Read Next : PSMS Kontra Semen Padang Berakhir Imbang, Legimin Rahardjo: Mereka Sudah Berusaha

Pelatih Kepala PSDS Deli Serdang Susanto Resmi Mengundurkan Diri, Ini Katanya

Minggu, 15 Oktober 2023 | 17:29 WIB
header img
Pelatih Kepala PSDS Deli Serdang Susanto Resmi Mengundurkan Diri, Ini Katanya. (Foto: iNewsMedan.id/Odi Siregar)

DELI SERDANG, iNewsMedan.id - Pelatih Kepala PSDS Deli Serdang, Susanto resmi mengundurkan diri sebagai arsitek tim traktor kuning -julukan PSDS Deli Serdang- pada Sabtu (14/10/2023) sore.

Hal itu diungkapkan oleh Susanto usai PSDS Deli Serdang menelan kekalahan 1-2 melawan Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan liga 2 2023-2024 di Stadion Baharoeddin Siregar.

"Ini diluar ekspektasi, gagal dan saya siap bertanggungjawab hasil ini, dan saya umumkan terakhir, saya juga mengundurkan diri dari staff pelatih. Karena tanggungjawab saya sebagai Coach, pelatih gagal membawa tim ini lebih baik," jelas Susanto.

Tak hanya itu, Susanto juga menyampaikan permintaan maaf kepada manajemen dan stakeholder atas keterpurukan tim kebanggaan warga Deli Serdang tersebut.

"Saya secara pribadi pelatih PSDS Deliserdang mengucapkan ribuan maaf kepada stekholder PSDS. Ini sepakbola namanya ada menang, ada kalah dan ada seri," ucapnya.

Susanto menegaskan bahwa keputusannya mundur sebagai pelatih tidak memiliki unsur tekanan dari pihak mana pun. Namun, menurutnya hal itu sebagai bentuk tanggungjawab dirinya.

"Saya rasa tanggungjawab sebagai pelatih seharusnya, membawa tim ini lebih baik kedepan. Tanggungjawab dari hasil ini (kekalahan lawan Persiraja)," sebut Susanto.

Lebih lanjut Susanto mengaku kekalahan melawan Persiraja Banda Aceh, bukan kesalahan anak asuhnya. Bahkan, ia menilai tim sudah bermain maksimal.

"Tim sudah bermain maksimal, apa pun (hasilnya) tanggungjawab saya sebagai pelatih," ungkap Susanto.

Sebagai informasi, kekalahan 1-2 kontra Persiraja Banda Aceh menjadi akhir perjalanan PSDS Deli Serdang di putaran pertama Liga 2 Indonesia. Di mana, mereka telah mengoleksi 4 poin dari 6 laga.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut