get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswi Pendiam Bunuh Diri Lompat dari Atas Gedung, Sempat Pelajari Cara Bunuh Diri di Internet

Kaum Milenial Harus Kreatif, Perusahaan Startup Indonesia Mampu Bersaing dengan Dunia Luar

Minggu, 03 Juli 2022 | 12:40 WIB
header img
Ilustrasi perusahaan startup. (Foto: dok iNews).

JAKARTA, iNews.id-  Tidak bisa dipungkiri bahwa internet telah berdampak pada berbagai lini kehidupan termasuk ekonomi. Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Andi Faisal Bakti, MA, PHD, mengatakan bahwa keberadaan internet saat ini telah mempengaruhi perubahan dari budaya konvensional ke budaya digital, tak terkecuali pasar. Pasar-pasar digital perlahan sudah menggantikan pasar-pasar tradisional. 

“Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi meniscayakan cara pandang dan strategi baru dalam mengembangkan usaha. Relasi dunia usaha dan teknologi bukan hanya terkait upaya menjadikan teknologi sebagai platform bisnis offline, tetapi sudah menjadi budaya baru dengan keharusan perubahan elemen-elemen fundamental dalam usaha bisnis," ucap Andi Faisal dalam webinar Ngobrol Bareng Legislator bertema Ekonomi Digital: Prospek dan Tantangan Ekonomi di Era Disrupsi Teknologi, Sabtu (2/1).

Pada kesempatan webinar kali ini, Andi Faisal juga mengatakan bahwa Indonesia memiliki potensi untung bersaing di dunia Startup. Dapat dilihat bahwa perusahaan startup di Indonesia seperti Gojek, Tokopedia, BukaLapak, Traveloka, dan yang lainnya berkembang secara pesat di Indonesia, ditambah kondisi demografi yang didominasi oleh anak muda yang sangat adaptif dengan perkembangan teknologi terkini.

"Maka dari itu, kepada kaum milenial harus lebih kreatif untuk memanfaatkan teknologi yang ada pada era digital saat ini, terutama untuk membuka peluang usaha di era digital," sebutnya.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut