get app
inews
Aa Read Next : Pelaku UMKM Raup Omzet Dua Kali Lipat Selama MTQ ke 57 Kota Medan

Harga Melonjak Tajam, Cabai Merah dan Migor Butuh Perhatian Jaga Inflasi

Selasa, 28 Juni 2022 | 15:32 WIB
header img
Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Wilayah Sumatera Utara, Ibrahim dalam acara Bincang Bareng Media (BBM) di kantornya Senin (27/6/22). (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Komoditas cabai merah dan minyak goreng (migor) saat ini sangat perlu perhatian khusus. Hal itu disebabkan peningkatan harga yang melonjak drastis secara average year to date sebesar 50,4 persen dan 31,9 persen. Terlebih avg month to month cabai merah yang mencapai angka 164,2 persen.

Hal itu disampaikan Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Wilayah Sumatera Utara, Ibrahim didampingi Deputi Direktur, Poltak Sitanggang kepada wartawan dalam acara Bincang Bareng Media (BBM) di kantornya Senin (27/6/22).

Ibrahim menjelaskan, harga cabai merah saat ini bertengger di angka yang naik signifikan Rp90.000-Rp100.000 per kilogram. Harga ini sama seperti tahun 2019 yang mencapai Rp100.000 per kilogram.

Bahkan untuk minyak goreng (migor) curah juga fluktuatif di atas HET yakni Rp15.000-Rp19.000 per kilogram. 

“Memang harga minyak goreng mulai turun, namun tetap perlu perhatian. Cabai merah dan minyak goreng sebagai salah satu komoditi pemicu inflasi,” katanya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut