get app
inews
Aa Read Next : Aulia Rachman Maju Jadi Wali Kota Medan: Insya Allah Siap

Hari Pengungsi Sedunia, Aulia Rachman: Kota Medan Selalu Berikan rasa nyaman Kepada Para Pengungsi

Sabtu, 18 Juni 2022 | 18:43 WIB
header img
Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman menyapa para pengungsi di Hari Pengungsi Sedunia 2022, di Taman Sri Deli, Kota Medan. (Foto: Jafar)

MEDAN, iNews.id - Dalam memperingati Hari Pengungsi Sedunia atau World Refugge Day (WRD) 2022, Yayasan Geutanyoe bekerja sama dengan Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (Yafsi) dan Teater Rumah Mata menyelenggarakan festival kebudayaan yang berlangsung di Taman Sri Deli Medan, Sabtu (18/6/2022).


Wakil Wali Kota Medan, H Aulia Rachman didampingi Direktur Yayasan Geutanyoe, Datok Sarboini, mengunjungi stand makanan di Festival kebudayaan Hari Pengungsi Sedunia 2022. (Foto: Jafar)

Dalam kegiatan WRD 2022, turut dihadiri Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, Yayasan Geutanyoe, perwakilan IOM, perwakilan UNHCR serta Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) dan pegiat-pegiat seni. 

Dalam acara WRD itu, Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman mengapresiasi kegiatan tersebut yang berjalan dengan sukses. "Kita pemerintah Kota Medan berterima kasih buat NGO, Yayasan Geutanyoe, UNHCR yang melakukan hal ini," ucapnya. 

"Setidaknya, satu hal yang harus kita sampaikan sama-sama, kita resapi sama-sama, pengungsi ini bukan mau mereka. Tapi mereka sudah masuk ke dalam wilayah konflik," terang Aulia Rachman. 

Kata Wakil Wali Kota Medan itu, bahwa pemerintah Kota Medan harus memberikan rasa aman kepada para pengungsi. "Setidaknya, kita sebagai warga Kota Medan memberikan rasa nyaman dulu kepada para pengungsi. Apapun ceritanya, sama-sama manusia," ucapnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut