get app
inews
Aa Read Next : Batal Maju di Pilkada Medan 2024, Aulia Rachman: Permintaan PKS di Luar Nurul

Alasan Bro Aulia Rachman Ganti Baju ke PSI dan Siap Bertarung di Pilkada Medan 2024

Jum'at, 26 Juli 2024 | 08:00 WIB
header img
Alasan Bro Aulia Rachman Ganti Baju ke PSI dan Siap Bertarung di Pilkada Medan 2024. (Foto: Instagram/@psi_id)

MEDAN, iNewsMedan.id - Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman mengumumkan pengunduran dirinya dari Partai Gerindra dan bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Kamis (25/7/2024). Hal ini terlihat dari surat pengunduran diri yang telah diserahkan oleh anak buahnya ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerindra Sumatera Utara.

Namun, perpindahan partai Aulia Rachman tidak berhenti di situ. Ia juga mengunjungi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI pada hari pengunduran dirinya ke Gerindra dan diterima langsung oleh Ketua DPP PSI, Kaesang Pangarep. Aulia Rachman menjalani tes fit and propertest serta menjawab pertanyaan dari Kaesang mengenai alasan keinginannya bergabung dengan PSI.

"Saya menjelaskan bahwa salah satu alasan utama saya adalah karena PSI memiliki banyak kader produktif yang terdiri dari generasi Z dan milenial, yang berpotensi menjadi tulang punggung dalam mencapai visi Indonesia emas 2045," ucap Aulia Rachman, Jumat (26/7/2024).

Keputusan Aulia Rachman untuk bergabung dengan PSI yang dinahkodai anak Presiden Joko Widodo ini juga berkaitan dengan rencananya untuk maju dalam Pilkada Kota Medan yang akan berlangsung pada November 2024 mendatang. Ia optimis akan mendapatkan rekomendasi dari PSI dalam beberapa hari ke depan.

"Untuk Pilkada Kota Medan, Insya Allah kita maju kita dapat rekomendasi dari PSI dalam beberapa hari kedepan," ungkap Aulia Rachman.

Perlu diketahui, sebelumnya Aulia Rachman menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara. Namun, dengan mendekatnya Pilkada Kota Medan, Gerindra memutuskan memberikan rekomendasi kepada Zakiyuddin Harahap sebagai calon wakil Wali Kota Medan yang akan mendampingi calon Wali Kota Rico Waas dari Partai Nasdem.

Sebelum akhirnya berpindah ke PSI, Aulia Rachman juga sempat mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Wali Kota Medan dari DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kemungkinan besar, ia akan mendapatkan rekomendasi dari PKS Medan.

Dengan bergabungnya Aulia Rachman ke PSI yang memperoleh 4 kursi di DPRD Medan dan mendapatkan sinyal positif dari PKS Medan yang memperoleh 8 kursi di DPRD, peluangnya untuk siap bertarung dalam Pilkada Kota Medan di bulan November 2024 semakin besar. Aulia Rachman akan menjadi salah satu kontestan yang menarik perhatian dalam perhelatan politik terbesar di Kota Medan tersebut.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut