get app
inews
Aa Read Next : Rico Waas Jelajah Kota untuk Melihat Kondisi Daerah dan Masyarakat

PSI dan Demokrat Kompak Tarik Dukungan dari Aulia Rachman di Pilkada Medan 2024

Kamis, 29 Agustus 2024 | 16:15 WIB
header img
PSI dan Demokrat Kompak Tarik Dukungan dari Aulia Rachman di Pilkada Medan 2024. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Demokrat resmi menarik dukungan dari Aulia Rachman di Pilkada Medan 2024.

Seperti diketahui, DPP PSI memberikan surat keputusan B1KWK kepada Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Rico Waas-Zakiyuddin pada Selasa (27/8/2024). Hal itu diterima langsung oleh Zakiyuddin.

Kemudian, Partai Demokrat ikut menyerahkan surat keputusan B1KWK kepada Rico Waas-Zakiyuddin pada Selasa (27/8/2024) malam. Hal itu juga beredar di grup WhatsApp Jurnalis di Kota Medan.

Ketua Bakomstra DPD Sumut, Chairil Huda, membenarkan soal perubahan dukungan Partai Demokrat kepada pasangan Rico Waas-Zakiyuddin.

"Iya benar, politik itu dinamis, dan ada perubahan (dukungan di Pilkada Medan) dari Aulia Rachman," ujar Chairil Huda, Rabu (28/8/2024).

"Perubahan dari Aulia Rachman kepada Rico-Zaki dukungan diberikan Partai Demokrat di Pilkada Medan ini," sambung Chairil Huda.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Medan, Renville P Napitupulu, juga membenarkan telah menarik dukungan dari Aulia Rachman.

"Ya, kemarin B1KWK nya kemarin belum keluar, sekarang mungkin ada perubahan sesuai dengan rekomendasi pasangan yang dikeluarkan PKS. Kemarin kita usung Rajudin Sagala sementara itu PKS dukung Hidayatullah," ujar Renville.

"Ya kita hanya ikuti DPP PSI. Tapi menurut saya sebenarnya kita sudah siap memenangkan Aulia. Kita tunggu saja B1KWK nya diserahkan, malam ini akan dikeluarkan. Kemungkinan iya ke sana Rico dan Zaki," sambung Renville.

Kendati begitu, lanjut Renville, banyak kader PSI yang ingin mendukung Aulia sebagai Calon Wali Kota Medan. Namun, semua keputusan ditentukan oleh pengurus pusat.

"Apalagi kita tau kader kader PSI sudah paham yang kita anggap berpengalaman untuk memajukan Medan itu kan salah satu yang paham itu kan Aulia Rachman," terang Renville.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut