Foto Politikus Filipina yang Wajahnya Mirip Luhut Binsar Panjaitan Viral di Medsos, Ini Tampangnya

Muhaimin
Politikus senior Filipina Bienvenido Benny Mirando Abante Jr (kiri), sekilas wajahnya mirip Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia. (Foto/Congress.gov.ph/SINDOnews)

Dia besar dengan mengambil pekerjaan sampingan seperti menyemir sepatu, menjual koran dan korsase dan bekerja di lokasi konstruksi di usia muda untuk menghidupi dirinya sendiri. Dia juga pernah bekerja di sebuah kantor akuntan sebagai auditor untuk mendukung pendidikannya di perguruan tinggi.

Pada tahun 1975, dia memulai berkiprah di Metropolitan Bible Baptist Church di Santa Ana, Manila. Benny lulus dengan gelar di bidang teologi, dan juga memegang gelar master di bidang Manajemen Pemerintahan dari Pamantasan ng Lungsod ng Maynila. 

Dia mencalonkan diri dan memenangkan kursi di Parlemen pada Mei 2004. Dia kemudian diangkat sebagai ketua Komite Informasi Publik. Komite yang dipimpinnya meneliti rancangan undang-undang (RUU) Hak Jawab yang dikritik oleh organisasi media sebagai pembatasan kebebasan pers.

Benny juga mengusulkan RUU Video Anti-Seks yang menjatuhkan hukuman lebih keras kepada orang-orang yang terlibat dalam pembuatan video seks. 

Benny gagal mempertahankan kursinya dalam pemilu 2010, kalah dari Rosenda Ann "Sandy" Ocampo. Dia mencoba kembali ke Parlemen pada 2013 dan 2016 tetapi tidak berhasil, kalah dari Ocampo. 

Editor : Jafar Sembiring

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network