Kembali Memanas, Puluhan Diplomat Belanda, Belgia dan Austria Diusir Rusia, Ada Apa?

Ahmad Islamy Jamil
Rusia usir puluhan diplomat negara-negara Barat (ilustrasi). (Foto: Reuters)

Pada hari ini pula, Kemlu Rusia memanggil Duta Besar Luksemburg di Rusia, Georges Faber, untuk menyuarakan protes atas pengusiran seorang diplomat Rusia dari negara Eropa itu.

"Pihak Rusia membuat protes keras sehubungan dengan keputusan yang tidak dapat dibenarkan dari otoritas Luksemburg yang menyatakan seorang karyawan Kedutaan Besar Rusia di Luksemburg persona non grata," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Menurut Moskow, langkah yang tidak termotivasi dan tidak bersahabat itu akan berdampak negatif pada hubungan Rusia-Luksemburg. Moskow pun berhak untuk menanggapi perlakuan tersebut.

Tak cukup sampai di situ, Rusia juga mendeklarasikan pengusiran empat diplomat Austria. Kemlu Rusia menyebutkan, dubes Austria pun telah dipanggil pada hari ini untuk menyatakan protes atas pengusiran empat diplomat Rusia dari Wina, beberapa waktu lalu.

"Mereka (empat diplomat Austria yang berstatus persona non grata) harus meninggalkan Rusia sebelum pengujung hari pada 24 April tahun ini," terang kementerian. 

Editor : Jafar Sembiring

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network