Pedro Acosta Siap Mencuri Kemenangan Perdana di MotoGP Belanda 2024

rio eristiawan
Pedro Acosta Siap Mencuri Kemenangan Perdana di MotoGP Belanda 2024. (Foto: REUTERS)

ASSEN, iNewsMedan.id - Pembalap Red Bull Gasgas Tech3, Pedro Acosta, mengaku telah mempersiapkan diri untuk tampil di Sirkuit Assen, Belanda.

Ajang balapan motor paling bergengsi di dunia, yakni MotoGP akan kembali menggelar balapan. Seri kedelapan MotoGP 2024 berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda pada 28-30 Juni mendatang.

Pedro Acosta menjadi pembalap debutan yang mampu mencuri perhatian siap mendapatkan kemenangan perdana di MotoGP. Saat ini, ia sedang menempati posisi kelima di klasemen sementara dengan 101 poin.

Sementara Pedro Acosta mengatakan jeda balapan merupakan hal bagus untuk para pembalap beristirahat dan berlatih. Namun, ia mengaku tak sabar untuk tampil di MotoGP Belanda 2024.

"Akhirnya kami bisa berkompetisi lagi. Istirahatnya bagus untuk beristirahat dan berlatih, tapi saya sangat merindukan balapan, jadi saya sangat menantikan Assen," kata Pedro Acosta dikutip dari Speedweek, Selasa (25/6/2024).

Pembalap berusia 20 tahun itu mengaku sudah berlatih keras untuk balapan di sirkuit yang memiliki panjang 4.545 km tersebut. Pedro Acosta pun mengatakan Sirkuit Assen merupakan lintasan yang disukainya, karena memiliki keindahan serta atmosfer luar biasa.

"Saya telah berlatih keras dan mempersiapkan diri untuk balapan ini selama jeda. Assen juga merupakan trek yang saya sukai, sirkuit yang indah dan menawarkan atmosfer yang spektakuler," ucapnya.

Pedro Acosta memiliki kenangan bagus saat tampil di Sirkuit Assen. Saat masih di Moto2, ia berhasil meraih podium ketiga.

Pedro Acosta bakal melihat performanya di latihan bebas serta akan berkembang sejauh mana saat balapan berlangsung. Pembalap asal Spanyol itu juga mengatakan perlahan sudah beradaptasi dengan motor KTM RC16.

"Kita lihat saja bagaimana perasaan kami pada hari Jumat dan bagaimana akhir pekan akan berkembang dari sana. Sedikit demi sedikit saya semakin beradaptasi dengan motornya. Hal ini juga terlihat dari konsistensi, terutama pada hari Sabtu," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network