Filosofi Segelas Air: Cara Rico Waas Mengubah Mindset Pelayan Publik di Kota Medan

Jafar Sembiring
Wali Kota Medan Rico Waas saat menggelar bimtek Service Excellent di lingkungan Pemerintah Kota Medan di Le Polonia Hotel Medan, Selasa (19/8/2025). (Foto: Diskominfo Medan)

Walikota juga mengingatkan para aparatur sipil negara (ASN) bahwa pengabdian adalah wujud perjuangan kemerdekaan di era modern. Ia tidak ingin lagi mendengar adanya kasus pelayanan buruk yang viral. Baginya, 'Merdeka' bagi masyarakat adalah ketika pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan mereka terjamin, serta bebas dari masalah seperti banjir.

Rico menutup sambutannya dengan ajakan untuk bersinergi. "Saya bagian dari kalian, kita satu tim, satu badan. Mari kita bangun Kota Medan dengan pelayanan terbaik," pungkasnya, menjanjikan akan selalu mendengarkan keluhan dan masukan dari camat maupun lurah.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Medan, Subhan Fajri Harahap, menjelaskan bahwa tujuan Bimtek ini adalah untuk meningkatkan pemahaman ASN tentang prinsip pelayanan prima dan membangun budaya kerja yang profesional serta berintegritas.

Acara Bimtek ini diisi oleh tenaga pengajar profesional, Madame Puly Yunita Daulay dan Miss Erliza Rizki Firdaus, sebagai bagian dari upaya mendukung pencapaian nilai indeks profesionalitas ASN Pemko Medan.

Editor : Chris

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network