Badko HMI Sumut Kritik Gaya Kepemimpinan Edy Rahmayadi

Jafar
Badko HMI Sumut Kritik Gaya Kepemimpinan Edy Rahmayadi. Foto: Istimewa

MEDAN, iNewsMedan.id - Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023, Edy Rahmayadi, kembali menjadi sorotan publik atas gaya kepemimpinannya yang dikenal emosional dan temperamental.

Hal ini mengemuka atas tanggapannya terhadap Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Surya, yang merupakan rivalnya dalam kontestasi Pilgub Sumut pada 27 November 2024 mendatang.

Edy menilai Surya sudah mulai berani. Pernyataan tersebut disampaikan Edy saat acara pencabutan nomor urut pasangan calon gubernur di KPU Sumut.

Reaksi emosional Edy bukanlah hal baru. Selama menjabat, ia sering melontarkan ungkapan emosional sebagai respons terhadap kritik yang ditujukan padanya, yang kemudian menimbulkan kontroversi.

"Bagi kami, kalangan anak muda, kami menganggap Pak Edy ini tidak bisa dianggap panutan jika terus melakukan tindakan yang terkesan arogan," ujar Ketua Umum Badko HMI Sumut, Yusril Mahendra Butar Butar, Selasa (22/10/2024).

Yusril menegaskan bahwa ungkapan emosional seharusnya dihindari, karena dapat memicu ketegangan, baik dalam kontestasi pilgub maupun dalam pemerintahan.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network