Pengemudi Ojek Online Dukung Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala

Jafar
Komunitas Barisan Ojol Sumatera Utara menyatakan dukungan kepada pasangan calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2, Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Komunitas Barisan Ojol Sumatera Utara menyatakan dukungan kepada pasangan calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2, Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala. 

Dukungan itu disampaikan puluhan Ojol yang hadir di rumah tim pemenangan Edy dan Hasan yang berada di jalan Sudirman, Kota Medan, Jumat (27/9/2024). 

Kepada Edy pengemudi Ojol juga menceritakan berbagai kesulitan. Termasuk soal kesejahteraan dan keamanan selama mencari nafkah. 

Kepada pengemudi Ojol, Edy menyampaikan bila kewenangan yang mengatur Ojol ada di pemerintahan pusat. 

"Jika membantu itu tidak hanya berhenti pada posisi di Sumut. Dia juga menyangkut kepastian hukum di pusat. Tapi demikian, kehidupan pendapatan diatur daerah," kata Edy. 

Edy mengatakan, bakal terus memperhatikan bagaimana kesejahteraan pengemudi Ojol di Sumut. 

"Nanti kita bakal bahas benar berapa pantas seseorang menggunakan fasilitas ojol itu. Kita hitung dengan masa pakai,bahan bakar penumpang sehingga betul sinkron," lanjut Edy. 

Selain pendapatan, Edy juga berjanji meningkatkan keamanan di Sumatera Utara agar para pengemudi Ojol terhindar dari kejahatan jalanan. 

"Ini belum berjalan, belum bicara keamanan dan gangguan sana sini," kata Edy. 

Mantan Gubernur Sumut itu menyebutkan, selain Ojol, dalam undang-undang 1945 telah mengamanatkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia. 

Sebagai calon pemimpin Sumut, Edy berjanji akan terus berbuat demi masyarakat Sumut. 

"Bukan hanya ojol yang disejahterakan. Yang disejahterakan itu dalam undang-undang dasar tahun 1945, mensejahterakan kehidupan bangsa, mencerdaskan kehidupan bangsa, melindungi segenap bangsa dan ikut serta menjaga perdamaian dunia. Itu jelas jelas, siapa yang tak memikirkan itu, berdosa orang itu," tutupnya.

Editor : Chris

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network