Dorong Peningkatan SDM, Edy Rahmayadi Bakal Lanjutkan Program Beasiswa untuk Mahasiswa Berprestasi

Ismail
Calon Gubsu Edy Rahmayadi, bersama istri Nawal Lubis, berbaur bersaman tim pemenangan Kabupaten Langkat, di acara Sarasehan dan Pemantapan Srtategi Pemenangan Edy - Hasan. (iNewsMedan.id/Istimewa)

LANGKAT, iNewsMedan.id- Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) nomor urut 2 Edy Rahmayadi memaparkan program prioritas yang akan dilanjutkan bila terpilih kembali menjadi Gubernur Sumut periode 2025-2030. 

Program itu meliputi bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pertanian dan kelautan, serta pariwisata. Hal ini disampaikan Edy Rahmayadi saat berkampanye di Kabupaten Langkat, Rabu (9/10). 

Dihadapan 500 an orang yang juga tim pemenangan se-Kabupaten Langkat, perwakilan petani, nelayan, pedagang, tokoh masyarakat, kaum milenial dan mahasiswa, Edy mengatakan akan focus di bidang pendidikan. 

Gubernur Sumut periode 2018-2023 ini mengatakan, berdasarkan data bahwa rata-rata masyarakat Langkat tidak tamat SMP. Karena itu, pendidikan merupakan yang lebih penting untuk mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). 

"Makanya, ke depan Langkat harus bicara pendidikan, agar muncul pemimpin-pemimpin masa depan dari Langkat ini," kata Edy. 

Mantan Pankostrad ini juga berjanji akan membangun fasilitas sekolah SMA dan SMK di Kabupaten Langkat. Sedangkan untuk melanjutkan ketahap perguruan tinggi, Edy menegaskan akan memberikan beasiswa kepada para mahasiswa. 

"Pendidikan adalah prioritas saya, mahasiswa dengarkan omongan saya ini, ke depan yang bisa mendapatkan ip-nya  3,8 saya tanggung anda menjadi seorang sarjana dan saya fasilitasi," ungkapnya. 

"Inilah kalau punya kekuasaan bukan untuk saya, tapi kita harus mensupport orang-orang untuk bercita-cita," sambungnya. 

Lebih lanjut, Edy Rahmayadi kemudian menyampaikan program di bidang kesehatan. Menurutnya, layanan kesehatan belum menyeluruh dapat dijangkau masyarakat. Ditambah lagi kehadiran Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) juga belum memadai. 

"Kita lihat saja, berapa jumlah Puskesmas di Langkat, berapa jumlah dokternya, bagaimana dengan penyediaan obat-obatannya, pasti masih minim. Padahal Puskesmas itu merupakan garda terdepan dalam pelayanan kesehatan masyarakat," sebutnya. 

Editor : Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network