ICMI Sumut Dukung Langkah Tegas Kapolda Berantas Narkoba dan Geng Motor

Ismail
Wakil Ketua ICMI Sumut, Irwansyah Putra Nasution, SH, MH. (iNewsMedan.id/Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id– Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sumatera Utara menyatakan dukungannya terhadap program Kapolda Sumut, Irjen Pol Wisnu Hermawan, dalam pemberantasan narkoba dan geng motor.

Wakil Ketua ICMI Sumut, Irwansyah Putra Nasution, SH, MH, menegaskan bahwa penyalahgunaan narkoba di Sumatera Utara telah mencapai tingkat yang mengkhawatirkan, berdampak serius pada tatanan sosial, dan berkontribusi pada meningkatnya kriminalitas.

"Akibat narkoba, keamanan masyarakat semakin terancam dan angka kriminalitas melonjak," ujar Irwansyah, Selasa (1/10).

Ia menjelaskan bahwa gangguan keamanan seperti pencurian fasilitas publik, aktivitas geng motor, serta merosotnya moral anak-anak dan remaja yang cenderung terlibat tindakan kriminal, banyak disebabkan oleh penyalahgunaan narkoba.

"Penyalahgunaan narkoba tidak hanya berdampak pada individu, tetapi juga bisa memperlambat pembangunan infrastruktur, ekonomi, serta mempengaruhi kestabilan negara," tambahnya.

ICMI Sumut mendukung penuh langkah-langkah tegas Kapolda, termasuk dalam memberantas jaringan narkoba dan geng motor di Medan, seperti penangkapan baru-baru ini di Jalan Juanda.

"Tindakan tegas dan terukur harus dilakukan terhadap para pelaku kejahatan luar biasa ini," tegas Irwansyah.

ICMI juga mengusulkan agar Kapolda meningkatkan patroli dan mengaktifkan kembali Tim Pemburu Preman, yang terbukti efektif dalam menekan angka kriminalitas, terutama dengan patroli hingga dini hari.

"Menjaga keamanan negara adalah tanggung jawab seluruh warga, dan harus dilakukan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai hukum," tutup advokat muda ini.
 

Editor : Ismail

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network