Calon Wali Kota Medan Ridha Dharmajaya Laporkan KPU ke Bawaslu Terkait Gelar Profesor

Jafar
Calon Wali Kota Medan nomor urut 2, Prof. Ridha Dharmajaya resmi melaporkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Medan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Prof. Ridha Dharmajaya, calon Wali Kota Medan nomor urut 2, resmi melaporkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Medan. Pelaporan itu terkait tidak dicantumkannya gelar 'Profesor' di depan nama Ridha dalam penetapan pasangan calon pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan.

Pasangan Ridha Dharmajaya dan Abdul Rani, SH, yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan beberapa partai lainnya, terdaftar sebagai peserta pemilihan dengan nomor urut 2. Ridha hadir didampingi oleh Sekretaris Umum Tim Sukses, Boydo HK Panjaitan, serta Ketua Tim Kuasa Hukum, Gerald P. Siahaan saat melapor.

Ridha menyatakan kekhawatirannya terkait dampak dari tidak tercantumnya gelar akademiknya, yang bisa membingungkan masyarakat saat pemilihan pada 27 November 2024. Ia menekankan pentingnya jargon 'Medan Butuh Profesor' yang diusung oleh pasangan tersebut, yang menunjukkan kepada publik adanya profesor yang berkompetisi dalam Pilkada Medan.

Tapi, bilamana gelar Profesor itu akhirnya tidak dicantumkan oleh KPU Medan, pada saat pelaksanaan pemilihan pastinya masyarakat akan bertanya calon mana yang bergelar profesor.

"Makanya, kedatangan saya bersama tim pemenangan Ridha-Rani untuk melaporkan perihal ini guna memperoleh keadilan sesuai sistem pemilu yang jurdil (jujur dan adil)," ucap Prof Ridha saat di Kantor Bawaslu Medan di Jalan Sei Bahorok Medan, Sabtu (28/9/2024).

"Jika gelar Profesor tidak dicantumkan, masyarakat akan bingung calon mana yang bergelar profesor," tutur Ridha.

Editor : Chris

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network