Sebanyak 17 Orang Dinyatakan Lolos Seleksi Dosen Tetap UISU

Jafar
Sebanyak 17 orang dinyatakan lulus sebagai Dosen Tetap Yayasan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU). (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Sebanyak 17 orang dinyatakan lulus pada seleksi Dosen Tetap Yayasan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU). Pengumunan kelulusan itu diketahui setelah panitia penerimaan Dosen Tetap Yayasan UISU mengumumkan hasil seleksi tersebut pada Kamis (12/9/2024).

Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Ir Indra Gunawan, MP didampingi Sekretaris Umum Muhammad Idris, SH, MH mengatakan proses penerimaan dosen tetap dilakukan secara terbuka. Hal itu guna memenuhi kebutuhan dosen dan dalam rangka menuju UISU unggul. Hal itu diungkapkannya pada kepada wartawan, Jumat (13/9/2024).

Dijelaskan Indra bahwa sejak 12 Agustus 2024 Yayasan UISU telah melakukan proses penerimaan calon dosen tetap dan telah melaksanakan beberapa tahapan seleksi, yaitu seleksi administrasi, tes kompetensi dasar, assesment psikologi dan wawancara.

Selain dilaksanakan secara terbuka, penerimaan dosen tetap yang dilaksanakan Yayasan UISU melibatkan pihak ketiga yang bersifat independen.

"Pihak ketiga tersebut yang melaksanakan seluruh proses tahapan ujian dan melakukan penilaian tanpa ada intervensi dari pihak manapun," tuturnya.

Dikatakannya, baru kali ini Yayasan UISU melaksanakan proses penerimaan Dosen Tetap secara terbuka dan melibatkan pihak ketiga, dan sebelum dilaksanakan penerimaan, pihak yayasan berkoordinasi dengan jajaran Rektorat, khususnya Lembaga Penjamin Mutu (LPM) guna melakukan pemetaan terhadap kebutuhan dosen di setiap program studi yang ada di lingkungan UISU.

"Proses penerimaan dosen secara terbuka dan melibatkan pihak ketiga dalam pelaksanaan ujian dan penilaian, tentunya untuk menghasilkan dosen yang berkualitas dan berintegritas," ujarnya lagi.

Editor : Chris

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network