Lonsum Beri Bantuan Bibit Kelapa Sawit di Langkat

Jafar
PT. PP London Sumatra Indonesia Tbk (Lonsum atau Perseroan) Area Serdang menyerahkan bantuan berupa bibit kelapa sawit tahap pertama. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - PT. PP London Sumatra Indonesia Tbk (Lonsum atau Perseroan) Area Serdang menyerahkan bantuan berupa bibit kelapa sawit tahap pertama.

Bantuan tersebut diberikan sebanyak 13.719 pokok untuk petani di 11 desa di Kabupaten Langkat untuk 484 orang anggota peta untuk areal seluas 857,33 Ha.

Terdapat 19 kelompok tani yang tersebar di 7 Desa untuk Kecamatan Bahorok dan 4 Desa di Kecamatan Salapian sebagai mitra Lonsum di sekitar lokasi kebun Pulau Rambung, Turangie dan Bungara.

Tahap kedua Lonsum akan memberikan bibit kelapa sawit sebanyak 14.064 pokok untuk areal seluas 879,09 Ha. Dan untuk program selanjutnya Lonsum akan memberikan bantuan pengadaan pupuk sebanyak 109,4 ton untuk mitra Lonsum yang telah tergabung dalam kelompok Tani di Kebun Pulau Rambung, Turangie dan Bungara.

Aswin Indra, Area Manager Agronomy Lonsum mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Fasilitasi Pembangunan Kebun Masyarakat (FKPM) di sekitar Lonsum di Kabupaten Langkat. Ditandai dengan kegiatan penanda tanganan perjanjian kerjasama sekaligus pemberian bantuan bibit kelapa sawit.

Kegiatan FPKM Lonsum ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan kewajiban 20 persen dari luas HGU yang diamanatkan oleh Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

“Lonsum secara konsisten menerapkan praktik-praktik agrikultur yang baik secara berkelanjutan dan berupaya untuk melaksanakan kemitraan yang saling menguntungkan dengan masyarakat sekitar kebun," kata Aswin.

Aswin berharap petani bisa merasakan manfaat dari pemberian bibit sawit. Hal ini untuk membantu perekonomian masyarakat Langkat.

"Kami juga berterima kasih atas dukungan dari Bapak Bupati Langkat, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Camat dan Kepala Desa sekitar kebun dalam mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Semoga pelaksanaan Kegiatan FPKM Lonsum memberikan nilai positif bagi masyarakat sekitar dan menjadi awal dari kegiatan kemitraan lainnya," kata Aswin mengakhiri.

Editor : Chris

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network