Bimtek Kemenparekraf Buka Peluang Baru Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif Medan

Ismail
Anggota Komisi X DPR RI, Sofyan Tan saat menghadiri acara Bimtek Strategi Komunikasi Pengembangan Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Melalui Media Digital, Kemenparekraf/Baparekraf di Tiara Convention, Medan, Selasa (13/8). (Ist)

MEDAN, iNewsMedan.id– Anggota Komisi X DPR RI dr Sofyan Tan mengatakan sudah banyak program bimbingan teknis (bimtek) dari kementerian ekonomi kreatif (kemenparekraf) yang dibawa ke Medan melalui jalur aspirasi. 

Sudah saatnya ilmu yang diperoleh dari bimtek tersebut dimanfaatkan untuk menambah penghasilan bagi pelaku ekonomi kreatif di Medan. 

“Ini saatnya menambah penghasilan dengan memanfaatkan media digital mempromosikan destinasi pariwisata yang ada di Medan,“ kata Sofyan Tan saat memberikan sambutan dan membuka acara Bimtek Strategi Komunikasi Pengembangan Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Melalui Media Digital, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) di Tiara Convention, Medan, Selasa (13/8). 

Sofyan Tan mengatakan bimtek yang dimiliki Kemenparekraf sudah sangat beragam, mulai dari fotografi, voice over hingga hari ini bagaimana cara pengembangan pemasarannya dengan memanfaatkan media digital. 

Menurutnya jika semua pelatihan yang sudah dilakukan dapat disinergikan khususnya oleh pemerintah di daerah, maka hasilnya akan luar biasa. Selain menambah lapangan usaha dan menambah penghasilan pelaku ekonomi kreatif, dapat juga meningkatkan promosi wisata di daerah. 

Sofyan Tan menyebutkan tidak banyak anggota Komisi X DPR RI yang mampu membawa program Kemenparekraf ke daerah pemilihan. Untuk itu diharapkan bimtek yang sudah dilaksanakan dapat berkelanjutan dan menstimulus pemerintah daerah untuk menindaklanjutinya dengan program lain. 

“Bisa saja bikin lomba promosi potensi wisata, kasi hadiah dan wisatanya dipromosikan di media sosial,” ujarnya mencontohkan. 

Editor : Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network