Dinas Kominfo Ajak SMSI Kota Medan Perkuat Kolaborasi untuk Pembangunan Kota

Ismail
Kadis Kominfo Kota Medan, Arrahman Pane, dalam  silaturahmi dengan calon pengurus SMSI Kota Medan periode 2024-2027 di ruang kerjanya, Selasa, 13 Agustus 2024. Hadir di antaranya Irwan Manalu (calon ketua) yang didampingi unsur pengurus lainnya. (Ist)

Ia memberi masukan sekaligus tantangan kepada calon pengurus SMSI Medan, untuk mengulas sejarah pendirian Kota Medan yang berada di Kecamatan Medan Labuhan. Sejarah ini menurut dia penting disampaikan kepada generasi muda Kota Medan. 

"Banyak masyarakat sampai saat ini yang tidak tahu sejarah atau asal muasal Kota Medan ini berdiri. Bahwa semuanya itu dimulai dari wilayah utara yaitu Labuhan. Disanalah dulu pelabuhan Belawan pertama kali. Kemudian stasiun kereta api pertama di Kota Medan dan banyak lagi sejarah yang ada di wilayah itu. Tentu kita tidak mampu bekerja sendiri untuk ini," katanya. 

Irwan Manalu sebelumnya mengatakan, pembentukan kepengurusan SMSI Kota Medan berdasarkan surat mandat dari Ketua SMSI Provinsi Sumut, Erris J Napitupulu kepada dirinya. Selaku pemegang mandataris itu, dirinya juga ditugaskan untuk mengagendakan pelantikan kepengurusan SMSI Medan periode 2024-2027. 

"Kehadiran kami di sini juga sekaligus untuk mengundang kadis kominfo hadir dalam pelantikan kami pada September mendatang. Dalam masa pra pelantikan ini, kami sebagai calon pengurus telah mengagendakan pertemuan dengan jajaran Forkopimda dan mitra strategis dalam rangka suksesi pelantikan nantinya," ujar pemilik media online Metrorakyat.com tersebut. 

Pihaknya menilai, audiensi perdana ke Dinas Kominfo Medan mengingat instansi tersebut memiliki tupoksi untuk bekerjasama dengan media-media publik yang terdaftar secara resmi di Pemko Medan. Kata Irwan Manalu, SMSI merupakan wadah berhimpun para pemilik media siber/online, dan di tiap tingkatan sudah eksis kepengurusannya. Begitupun di Sumut sudah hampir di semua kabupaten/kota, struktur kepengurusan SMSI telah terbentuk dan menjalin kemitraan dengan pemerintah. 

"Ke depan kami siap bersinergi dengan Dinas Kominfo dan OPD lain Pemko Medan untuk mendukung segala program pembangunan demi kemajuan Kota Medan yang kita cintai ini," pungkasnya. 

Editor : Ismail

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network