Yakinkan Booster, Kapolda Sumut Dorong Percepatan Vaksin di Labusel

Jafar
Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si meninjau pelaksanaan akselerasi vaksinasi di Gedung SBBK Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Jumat (25/02). (Foto: Istimewa).

Panca mengatakan seluruh jajaran di Sumut harus memaksimalkan percepatan pencapaian vaksinasi baik dosis II dan dosis III khusunya bagi lansia mengingat lansia merupakan kelompok rentan terpapar Covid-19.

"Dorong percepatan vaksinasi baik itu dosis II maupun dosis III. Yakinkan masyarakat untuk tidak takut divaksin karna vaksin salah satu upaya penting mencegah penyebaran Covid-19 dan varian baru Omicron", lanjutnya.

Panca mengungkapkan dengan vaksin dapat meningkatkan imun masyarakat sehingga laju penyebaran Covid-19 tidak semakin meningkat dan tidak menganggu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Targetkan minimal Minggu ini untuk dosis II seluruh wilayah sudah mencapai 70 persen. Selain itu perketat prokes masyarakat salah satunya dengan memakai masker. Kita harus siap menghadapi Covid-19 dan varian baru Omicron", pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network