Pawai Budaya Colorful Medan Night Carnival Tampilkan Pesona Keragaman Budaya di Kota Medan

Jafar
Pawai Budaya Colorful Medan Night Carnival Tampilkan Pesona Keragaman Budaya di Kota Medan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pawai Budaya Colorful Medan Night Carnival yang digelar Pemko Medan dalam rangka merayakan Hari Jadi Kota Medan ke 434 tahun disambut antusias warga Medan. Gemerlap cahaya lampu dari kendaraan hias dan pertunjukan kesenian multi etnis berhasil memukau ribuan pasang mata masyarakat yang hadir memadati sepanjang jalan Ahmad Yani (Kesawan), Minggu (30/6/2024) malam.

Suasana pun semakin meriah dengan hadirnya Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan dalam acara tersebut.

Dengan mengenakan pakaian adat Toba, Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama dengan Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan dan istri serta Ketua TP PKK Kota Medan, Ny. Kahiyang Ayu menaiki mobil hias menuju ke panggung utama sekaligus menjadi tanda dimulainya Pawai Budaya Colorful Medan Night Carnival.

Dengan rute perjalanan dari jalan Ahmad Yani (Kesawan) menuju Lapangan Benteng Medan, ring-iringan Pawai Budaya Colorful Medan Night Carnival ini diawali oleh barisan Marching Band, kemudian dilanjutkan dengan penampilan kostum karnaval yang menampilkan kekayaan adat budaya masyarakat Kota Medan. Barisan selanjutnya di isi dengan iring-iringan gerobak carnaval yang membawa para gadis ayu dengan mengenakan busana multi etnis.

Tidak ketinggalan pula barisan komunitas kesenian reog, tarian tor-tor sigale-gale hingga atraksi barongsai juga turut memeriahkan acara di malam itu.

Editor : Jafar Sembiring

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network