HUT Bhayangkara ke-78, Kapolres Humbahas Hary Ardianto Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Tarutung

Jafar
HUT Bhayangkara ke-78, Kapolres Humbahas Hary Ardianto Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Tarutung. (Foto: Istimewa)

HUMBAHAS, iNewsMedan.id - Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Polres Humbahas bersama Polres Tapanuli Utara berziarah ke Taman Makam Pahlawan Tarutung, Kelurahan Hutatoruan X, Kecamatan Tarutung, Tapanuli Utara (Taput), Selasa (25/6/2024).

Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, didampingi Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Ernis Sitinjak, memimpin ziarah di TMP Tarutung tersebut.

Turut Hadir Pejabat utama (PJU) kedua Polres, Kapolsek Jajaran, dan personel Polres Humbahas dan Tapanuli Utara.

Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, mengatakan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan tersebut sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan dalam membela bangsa dan Tanah Air.

"Kegiatan ziarah ini adalah rangkaian HUT Bhayangkara Ke-78, sekaligus untuk mengenang dan memaknai perjuangan pahlawan dalam meraih kemerdekaan RI pada masa penjajahan," ujar Hary Ardianto.

Rangkaian kegiatan ziarah tersebut diawali dengan pelaksanaan upacara yang dipimpin oleh Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, dampingi Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Ernis Sitinjak. Setelah itu dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga.

Hary Ardianto berharap generasi penerus bangsa tetap mengingat jasa dan perjuangan para pahlawan. Sebab, hal itu tak dapat dinilai dengan apapun.

"Maka sebagai generasi penerus bangsa, kita semua mempunyai kewajiban untuk ikut serta menghormati dan mengenang jasa jasa Pahlawan, salah satunya dengan melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan," pungkas Hary Ardianto.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network