Kisah Sukses Brownies Buatan Delievia, Berawal Dari Resep Ibu Hingga Menembus Pasar Internasional

Ismail
Kisah Sukses Brownies Buatan Delievia, Berawal Dari Resep Ibu Hingga Menembus Pasar Internasional. (Instagram Varian Brownies)

MEDAN, iNewsMedan.id- Inspirasi bisnis bisa datang dari mana saja, termasuk dari kue buatan ibu sendiri. Kalau dirasa kue itu enak, jangan hanya dinikmati sendiri, coba dibagi ke teman-teman, siapa tahu bisa jadi peluang bisnis. 

Seperti yang dilakukan pengusaha muda, Delievia Ramadhani (23). Berawal dari rasa kagum terhadap kelezatan brownies kukus buatan ibunya, Delievia memutuskan untuk menjual kue tersebut kepada teman-temannya saat masih duduk di bangku kelas XII SMA pada tahun 2017. 

Untuk menarik minat, awalnya Delievia membagikan 40 potong tester brownies ke teman sekolahnya. Hasilnya, kelezatan kue ibunya disukai oleh teman-temannya. 

"Semuanya memuji brownies buatan mama Delievia, hingga keesokan harinya saya langsung menjual brownies tersebut dengan harga 2.000/potong dengan tiga pilihan topping: keju, oreo, dan choco chips," kenang Delievia saat diwawancarai wartawan, Selasa (18/6/2024). 

Selain teman-temannya, guru-guru Delievia kala itu juga turut membeli brownies buatan ibunya. Melihat potensi pembeli yang luas, Delievia memutuskan untuk memasarkannya lewat Instagram dengan akun bisnis @varianbrownies. Dari sinilah petualangan bisnis brownies Delievia dimulai. 

"Alhamdulillah dari postingan produk di Instagram, berhasil menjangkau customer yang pada saat itu, bukan lagi hanya anak sekolah tetapi ibu-ibu kantoran juga beli bahkan berlangganan di Varian Brownies," ujar alumni Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara ini. 

Editor : Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network