LPS Medan Perkuat Literasi Keuangan melalui Edukasi Publik

Ismail
LPS Medan Perkuat Literasi Keuangan melalui Edukasi Publik (iNewsMedan.id)

MEDAN, iNewsMedan.id — Kantor Perwakilan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) I Medan mengadakan acara sosialisasi peran LPS dalam menjaga stabilitas sistem keuangan nasional, Selasa (4/6). Acara yang berlangsung di Kantor LPS 1 Medan Gedung Sinar Plaza ini dihadiri oleh insan media dan beberapa narasumber penting, termasuk Muhamad Yusron selaku Kepala Kantor Perwakilan LPS I Medan, serta Pramuji Novri H selaku  Kepala Divisi Edukasi, Hubungan Masyarakat, dan Hubungan Kelembagaan LPS I Medan. 

Dalam kegiatan itu, Muhamad Yusron menjelaskan dua tugas utama kantor perwakilan LPS, yaitu memberikan dukungan edukasi publik dan hubungan kelembagaan, serta dukungan surveillance, resolusi, dan pemantauan pengaduan bank. 

"Kami berwenang penuh untuk sosialisasi dan edukasi publik. Dalam rencana kerja kami selama Mei hingga akhir tahun ini, kami akan gencar melakukan kegiatan sosialisasi dan literasi, menggandeng berbagai pihak seperti perbankan, lembaga pemerintah, instansi pemerintah, serta masyarakat umum," ujar Yusron. 

Yusron juga menekankan pentingnya mendekatkan LPS kepada masyarakat mengingat rendahnya tingkat kesadaran masyarakat tentang LPS. 

"Kami akan rutin mengadakan pertemuan dan workshop dengan media, serta kegiatan CSR dan sponsor untuk mendukung komunikasi dengan lembaga lain," tambahnya. 

Sementara itu, Pramuji Novri H menyoroti layanan yang disediakan oleh kantor LPS bagi masyarakat dan nasabah. 

"Kami menyediakan ruangan khusus untuk memberikan layanan informasi terkait tugas dan fungsi LPS serta informasi perbankan. Masyarakat bisa menghubungi pusat layanan informasi (Puslinfo) LPS di nomor 154 kapan saja," jelas Novri. 

Editor : Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network