Diskusi Interaktif YCIST, Menggali Makna Kerukunan dan Kesetaraan

Ismail
Yayasan Cahaya Inspirasi Sofyan Tan (YCIST) menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Perguruan Sultan Iskandar Muda, Sabtu (25/5/2024). (Ist)

FGD yang dilaksanakan dalam dua sesi berbeda menghadirkan tiga narasumber yang ahli dibidangnya, yakni Dorothy Ferary, B.A., MSc, FHEA, PhD (Cand) untuk gender, Dedi Andriansyah, S.Pd., M.Si untuk suku & etnis, dan Irfan L. Sarhindi, SE., MA untuk agama. 

Sesi pertama mencakup survei pra-acara untuk mengukur pengetahuan peserta tentang topik yang dibahas, diikuti oleh pemaparan materi dari narasumber. 

Sesi kedua melibatkan diskusi kelompok, dengan 6 kelompok yang masing-masing terdiri dari 5 peserta dan dibimbing oleh 1 fasilitator untuk menciptakan diskusi yang produktif dan terarah. 

Setelah diskusi kelompok, setiap kelompok mempresentasikan hasil diskusinya, diikuti dengan sesi refleksi dan dialog interaktif antara narasumber dan peserta. 

Hasil FGD memperkuat pemahaman tentang keberagaman di Indonesia dan pentingnya kolaborasi lintas agama, gender, dan suku untuk mencapai harmoni. 

Kesepakatan untuk terus berkomunikasi dan berkolaborasi menjadi langkah nyata dalam menjaga kerukunan dan perdamaian di masyarakat. 

Editor : Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network